Unsyiah Kirim Beras Bantu Korban Sinabung | Industrial Times

0
Truk pengangkut Bantuan Untuk Korban Sinabung dari KEMENRISTEK, BATAN, dan Unsyiah yang menuju Kabupaten Kabanjahe pada Kamis [23/01] RAIHAN DARA/IT
BANDA ACEH, IndustrialTimes.net  Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh menyumbangkan sebanyak tujuh ton beras untuk membantu korban bencana alam letusan gunung berapi Sinabung, Sumatera Utara.

Bantuan beras untuk korban bencana alam yang diangkut menggunakan truk angkutan tersebut dilepas langsung oleh Rektor Unsyiah Samsul Rizal, Kamis [23/01] di depan gedung biro Unsyiah guna dibawa ke lokasi bencana.

“Bantuan pangan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan hubungan persaudaraan keluarga besar Unsyiah dengan korban bencana alam letusan gunung berapi Sinabung,” kata Pelaksana kegiatan amal Lukman Hakim di Banda Aceh.

Dijelaskannya, bantuan dari universitas “jantong hate” rakyat Aceh itu akan diserahkan di posko pusat lokasi pengungsian di Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Ia mengatakan beras yang dibantu untuk korban bencana alam di Sumatera Utara tersebut merupakan hasil pengembangan varietas unggulan antara Fakultas Pertanian Unsyiah bekerjasama dengan Pusat Diseminasi Iptek Nuklir Badan Tenaga Nuklir Nasional (PDIN-BATAN) sejak tahun 2006.

“Kami berharap bantuan pangan ini mampu meringankan penderitaan saudara-saudara kami yang saat ini tertimpa musibah di Sinabung,” katanya. Pihaknya juga mengajak kepada seluruh masyarakat di provinsi ujung paling barat Indonesia itu untuk bersama-sama membantu guna meringankan beban korban bencana alam di Sinabung.

Ia mengatakan saat ini sudah ada 41 pos pengungsian yang didirikan untuk menampung sekitar 28 ribu atau 8.967 kepala keluarga yang mengungsi akibat letusan gunung Sinabung []

Sumber: beritasore.com

Posting Komentar

 
Top