Rektor: Mari Wujudkan Pemilu Aman dan Damai | Industrial Times

0
Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Prof Samsul Rizal Foto: Irwansyah Putra
BANDA ACEH, IndustrialTimes.net – Rektor Universitas Syiah Kuala ) Darussalam Banda Aceh Samsul Rizal mengajak seluruh peserta Pemilihan Umum 2014 di Provinsi Aceh tidak saling menjelekkan satu sama lain.

“Semua peserta Pemilu 2014 harus bersama-sama mewujudkan pesta demokrasi yang aman dan damai tanpa ada intimidasi dan saling menuding sesama peserta pemilu,” katanya di Banda Aceh, Jumat.

Dijelaskannya, saling menjelekkan dan intimidasi akan berdampak buruk terhadap keterwakilan yang akan duduk di parlemen.

Menurut dia, saat ini masyarakat akan memilih orang-orang yang telah berbuat dan juga memiliki program yang bisa diimplementasikan saat duduk di dewan.

“Artinya, semua calon anggota legislatif harus bersaing dengan program-program yang ditawarkan untuk membangun daerah sesuai tingkatan,” katanya.

Ia meyakini masyarakat akan memberikan suaranya kepada calon anggota dewan yang memiliki program yang dinilai tepat untuk membangun daerah.

Samsul mengatakan selama ini ada diantara anggota dewan yang telah terpilih hanya turun saat akan mengikuti pelaksanaan pemilihan umum.


Samsul juga menyarankan agar calon yang terpilih tersebut tetap membaur dan terjun ke lapangan untuk menampung berbagai aspirasi saat terpilih. []

Sumber: antaraaceh.com

Posting Komentar

 
Top