Pembantu Dekan Fakultas Teknik Unsyiah Periode 2013-2017 Resmi Dilantik | Industrial Times

0
Foto: Ikrar Pelantika Pembantu Dekan Fakultas Teknik @TimesIndustrial
Darussalam, IndustrialTimes.net – Ditengah hiruk pikuk mahasiswa yang bersiap mengikuti Ujian Akhir Semester hari pertama, ada suatu tempat di salah satu sudut Fakultas Teknik yang tidak kalah sibuk, Balai Keurukeon. Pasalnya, di Balai Keurukeon, hari ini diadakan pelantikan Pembantu Dekan Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala.

Para Pembantu Dekan yang dipilih menggunakan hak perogratif dekan adalah Dr. Ir. Rizal Munadi dari jurusan Teknik Elektro sebagai Pembantu Dekan I, Dr. Ir. Zahrul Fuadi, M.Sc dari jurusan Teknik Mesin sebagai Pembantu Dekan II, Dr. Nasrullah dari jurusan Teknik Kimia sebagai Pembantu Dekan III, dan Dr. Sofyan sebagai Pembantu Dekan IV.

Alhamdulillah acara berjalan dengan khidmat dan tepat waktu. Tamu undangan pun hadir semua. Dengan dilantiknya Pembantu Dekan III yang baru, semoga kerja sama dengan organisasi mahasiswa bisa terjalin dengan lebih baik lagi. Juga masalah-masalah yang masih belum terselesaikan seperti KKN Tematik PBMT dan perparkiran bisa terselesaikan. Saya yakin pak Nas mampu lebih baik karena beliau dulunya juga seorang aktivis yang aktif di Fakultas Teknik bahkan Unsyiah. Saya siap membantu jika memang dibutuhkan. Kedepannya, kebetulan saya sudah menerima SK untuk menjadi Ketua Badan Pengelolaan dan Penerbitan Jurnal Terpadu Unsyiah.” Ujar Dr. Ilham Maulana, ST, MT.

Saya akan menjalankan tugas sebaik mungkin untuk membina mahasiswa. Bila ada kendala, silahkan diskusikan dengan saya. Saya menerima masukan, kritik dan saran dari adik-adik mahasiswa semua. Saya hanya akan meneruskan dan memodifikasi kondisi yang sudah ada agar semakin baik. Lalu membenarkan yang perlu dibenarkan. Terutama untuk para aktifis, karena saya dulu juga aktivis, cobalah untuk menjadi insan akademik. Karena tujuan utama kita disini adalah kuliah.” ujar Dr. Nasrullah yang pernah menjabat sebagai ketua Senat Unsyiah (sekarang PEMA Unsyiah), anggota DPM, dan aktif di himpunan semasa kuliah.

Dekan Fakultas Teknik, Dr. Ir. Mirza Irwansyah, M.BA, M.LA mengatakan, “Dengan hak perogratif, saya telah melihat para dosen yang kompeten dan dianggap mampu menjalankan tugas dibidang masing-masing. Harapan saya, kita bisa bersama-sama menjalankan program sebaik mungkin sehingga dapat bersinergi dengan visi dan misi Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala.”

Sedangkan untuk masalah Pembantu Dekan I yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Jurusan Teknik Elektro, pak Mirza menambahkan, “beliau untuk sementara waktu akan menjabat keduanya, namun nantinya akan dilimpahkan kepada sekretaris jurusan sebelum kemudian dilakukan pemilihan ketua jurusan yang baru.” (ind/rdl)

Posting Komentar

 
Top