BNN Ajak Mahasiswa Berperan Aktif Perangi Narkoba | Industrial Times

0
Badan Narkotika Nasional (BNN) Foto: Istimewa
JAKARTA, IndustrialTimes.net - Badan Narkotika Nasional (BNN) mendorong mahasiswa untuk berperan aktif dalam memerangi pertumbuhan pernyalahgunaan narkoba.

Sesuai dengan rencana strategi BNN pada 2015, angka pecandu narkoba di Indonesia harus di bawah 2,8 persen atau 5,1 juta orang. Namun, hal itu tidak akan tercapai jika semua elemen bangsa tidak bekerja sama.

Pencegahan penyalahgunaan narkoba memerlukan komitmen yang serius, dalam hal ini BNN menerima kunjungan Mahasiswa Fakultas Ilmu Hukum Universitas Pekalongan.

Direktur Diseminasi Indonesia, Deputi Bidang Pencegahan Gun Gun Siswadi, mengingatkan tentang perang candu yang pernah melanda Cina. Menurutnya, jika itu terjadi pada Indonesia maka sejarah akan terulang.

"Bangsa kita dijajah kembali. Bangsa kita harus nyatakan perang terhadap sindikat narkoba, dimanapun, dan siapapun harus punya sikap tolak terhadap penyalahgunaan narkoba," jelas Gun Gun dalam siaran pers, Selasa (21/1/2014).

Gun Gun menambahkan, pencegahan penyalahgunaan narkoba tidak bisa dilakukan oleh BNN sendiri. Dia pun mengharapkan uluran tangan dari masyarakat agar kerja BNN bisa maksimal.

Gun Gun jg mengingatkan, Kegiatan-kegiatan yang bersifat penolakan terhadap penyalahgunaan narkoba sebaiknya digalakan pada tataran generasi muda.

"Sebagai tulang punggung penerus perjuangan bangsa, peran aktifnya sangat diperlukan. Mahasiswa harus menjadi agen perubahan dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba," tutup Gun Gun.

Sumber: okezone.com

Posting Komentar

 
Top