BEM Unsyiah Usul TPS Di Kampus | Industrial Times

0
Proses mediasi BEM Unsyiah dengan pihak Komisi Independen Pemilihan Senin, 27 januari 2014 (Foto: Cut Septya Mauliza)
Banda Aceh, IndustrialTimes.net – Komisi Independen Pemilihan (KIP) mendukung upaya yang akan dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Syiah Kuala dalam suksesi Pemilu 2014. Dukungan itu disampaikan oleh ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi, SH dalam kunjungan BEM Unsyiah ke Kantor KIP Aceh pada Senin, 27 Januari 2014.

Komisioner KIP Aceh menyambut dengan sangat antusias kunjungan BEM dalam rangka silaturrahmi.

“Pertemuan seperti ini sangat positif bagi suksesnya Pemilu di Indonesia. Apalagi elemen mahasiswa yang juga memiliki tanggung jawab besar dalam perbaikan bangsa ini. Kegiatan yang bersifat sosialisasi dan edukasi harapannya dapat dilakukan oleh BEM kepada mahasiswa dan masayarakat Aceh pada umumnya.”, ujar Ridwan.

KIP Aceh bertanggung jawab dalam civic education, political education serta voters education. Harapannya BEM Unsyiah juga turut dapat membantu membumikan edukasi tersebut dalam bentuk sosialisasi dan sebagainya, terkhusus untuk kalangan  mahasiswa. 

Disamping itu, BEM Unsyiah melalui kementerian Polhukam mengusulkan untuk diadakannya Tempat Pemungutan Suara (TPS) kampus untuk para mahasiswa yang tidak memungkinkan pulang karena berbagai faktor teknis. 

“Kita sangat mengharapkan agar mahasiswa dapat memilih di Banda Aceh agar angka golput dapat ditekan. Sangat disayangkan hak pilih mahasiswa yang berasal dari daerah tak dapat digunakan hanya masalah teknis pemilihan yang tidak memungkinkan. Apalagi jumlah mahasiswa daerah di Unsyiah khususnya dan Banda Aceh umumnya tidak sedikit.” Jelas Ikhwan Reza sebagai Menteri Polhukam BEM Unsyiah.

Menanggapi hal ini, pihak KIP Aceh menjelaskan bahwa untuk penambahan TPS sangat sulit karena masalah penyaluran logistik dan pendanaan. Namun, untuk mahasiswa yang terdaftar di daerah dapat meminta surat untuk pindah memilih ke Banda Aceh atau ke TPS di desa yang dekat dengan Kampus. []

Posting Komentar

 
Top