Alumni Berperan Dalam Menentukan Akreditasi | Industrial Times

0
Rektor Universitas Syiah Kuala saat memberikan kata sambutan pada Pelantikan Dewan Pengurus Pusat (DPP) KAFT Unsyiah di Anjong Mon Mata pada Jumat (24/1/2014) IT/Zulfan Helmi
Banda Aceh, IndustrialTimes.net – Peranan alumni lulusan sangat diharapkan dalam menentukan akreditasi Unsyiah. Hal ini disampaikan oleh Rektor Unsyiah Samsul Rizal pada pelantikan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Keluarga Alumni Fakultas Teknik (KAFT) di Anjong Mon Mata Jumat (24/1/2014).

Adanya ikatan alumni termasuk dalam penilaian Badan Akreditasi Nasional Pergurguruan Tinggi Negeri (BAN-PT). Hal tersebut akan menyumbang banyak poin sehingga akreditasi Unsyiah semakin baik. 

“Alumni menjadi penilaian BAN-PT terhadap akreditasi. Apakah alumni berfungsi dengan baik dalam pembinaan fresh graduatenya? Apakah informasi pekerjaan tersampaikan dengan baik kepada adik-adik mahasiswa?. Itulah beberapa pertanyaan yang harus dijawab oleh alumni Unsyiah sendiri,” ujar Samsul Rizal.

Dengan dilantiknya pengurus baru KAFT masa bakti 2013 – 2019 menjadikan Unsyiah semakin kokoh. Jalinan silaturahmi tidak hanya pada kalangan mahasiswa namun juga sampai alumni sangat diharapakan agar.

Tak hanya disitu, Samsul juga mengharapakan setiap keluarga alumni yang ada di Unsyiah agar dapat lebih aktif terhadap almamaternya. []

Posting Komentar

 
Top