Studio Band FT Unsyiah Masih Simpang Siur | Industrial Times

0
Foto (http://www.jakartanetwork.com)
Darussalam, IndustrialTimes.net – Mahasiswa Fakultas Teknik melalui LKM Seni-WASIAT Universitas Syiah Kuala mengajukan permohonan untuk pengadaan alat-alat studio band kepada Dekanan Fakultas Teknik Unsyiah beberapa waktu lalu. Pengajuan pengadaan tersebut bukanlah yang pertama kali, melainkan permohonan kali kelima karena wacana pembangunan itu tidak pernah terlaksana.

Alfahmi Basri sangat menyayangkan kondisi ini. Pengajuan yang telah diajukan sejak tahun 2012 selalu terhambat berkat tidak adanya anggaran dari dekanan. Mencuatnya rencana pengadaan alat studio band tersebut berawal saat menjelang berlangsungnya acara Munas (Perhimpunan Mahasiswa Teknik Indonesia) PMTI di Aceh pada tahun 2012. Pada saat itu sudah mencapai tahap mendata alat-alat yang diperlukan, saat ditanya kejelasannya pihak dekanan menyatakan daftar nama alat-alat tersebut telah dihilang saat mantan dekan Dr. Ir. Marwan menjabat.

Studio band tersebut tersebut diprioritaskan untuk pengembangan kemampuan seni mahasiswa ini harapnya bisa terealisasi pada tahun 2014.

 “Dengan adanya studio band, alat band tersebut bisa digunakan untuk latihan dan akan mengurangi anggaran mahasiswa untuk biaya sewa alat band disetiap kegiatan seni,” terang Ketua LKM Seni – Wasiat, Alfahmi Basri, saat dihubungi IndustrialTimes.net, Kamis (5/12/2013).

Alfahmi mengatakan pembangunan studio band juga mendapat dukungan dari pihak alumni. Menurutnya, studio band tersebut sanagt strategis di tempatkan disamping sekret Lustrum X.

Saat ditanya akankah pengajuan permohonan kelima tersebut akan membuahkan hasil atau tidak, Alfahmi belum bisa memberikan kepastian.

“Untuk kejelasannya kita masih menunggu panggilan dari  Dr. Ir. Mirza Irwansyah, MBA, MLA dan kita telah memberikan ulang daftar nama-nama alat yang dibutuhkan untuk pembangunan studio band,” lanjut mahasiswa jurusan Teknik Sipil FT Unsyiah tersebut.
Editor: ZH

Posting Komentar

 
Top