Mempertanyakan Metode Pemilihan Peserta PBMT | Industrial Times

0
Farzian Iqbal saat merekap program kerja BEM FT Unsyiah masa bakti 2013/2014 pada Jumat (6/12).  IT/Zulfan Helmi
Banda Aceh, IndustrialTimes.net Pekan Bakti Mahasiswa Teknik (PBMT) 2014 yang merupakan KKN tematik, direncanakan akan berlangsung pada pertengahan bulan Januari dan akan berakhir pada pertengahan Februari 2014 selama satu bulan penuh. Pengumuman peserta yang lulus verifikasi dan metode apa yang digunakan oleh BEM FT Unsyiah dalam memilih peserta masih meninggalkan tanda tanya.

Beberapa nama yang tertera pada tautan hasil verifikasi awal Peserta PBMT 8 November 2013  mempertanyakan pemilihan peserta seperti apa yang dilakukan, sehingga ada beberapa nama tidak lagi tertera pada pengumuman verifikasi tahap kedua.

“Kenapa aku gak lulus ya, pemilihannya secara acak atau dibagi setiap jurusan kuotanya?,” tanya seorang mahasiswa yang tidak lulus verifikasi PBMT 2014 yang enggan disebut namanya.

Farzian Iqbal saat diminta keterangannya terkait hasil verifikasi tersebut menjelaskan bahwa tidak adanya nama pada tahap pertama dan kedua terjadi akibat faktor.

“Tidak ada pembagian kuota perjurusan. Tidak lulus menjadi peserta PBMT 2014 bisa karena beberapa faktor, yang pertama semester berjalan mahasiswa tersebut tidak mencapai 100 SKS dan aktifnya mahasiswa tersebut berorganisasi di BEM FT menjadi nilai plus mahasiswa tersebut untuk ikut serta dalam PBMT 2014,”. Ujar Ketua BEM FT yang mengenakan kaca mata tersebut.

Terkait peserta yang berasal dari angkatan 2011, Farzian mengungkapkan keputusan bisa atau tidaknya keikutsertaan mahasiswa angkatan 2011 masih dalam tahap lobby. Mahasiswa angkatan 2011 yang saat ini dalam semester berjalan mencapai 100 SKS diharapakan bisa ikut serta dalam PBMT 2014 ini.

“Hari ini Kamis (19/12), akan ada rapat pihak dekanan FT Unsyiah dengan Badan Pelaksana KKN Unsyiah membahas keikutsertaan angkatan 2011, dan apabila bisa diikutsertakan maka pada tanggal Sabtu (28/12) akan ada pembekalan tentang PBMT 2014,” ucap Farzian. ras

Posting Komentar

 
Top