LBC V, Cara Labschool Dukung Kreatifitas Siswa | Industrial Times

0
Roni Maulana atau dikenal Baron, vokalis kelompok musik Ethequete menghibur penonton pada Labschool Band Kompetition (LBC) V di halaman tengah SMA Labschool, Banda Aceh, Sabtu (14/12) sore. @Zulfan Helmi/IndustrialTimes.net
Darussalam, IndustrialTimes.net – Osis SMA Labschool Banda Aceh menggelar Labschool Band Competition (LBC) bertajuk “Songventure” pada Sabtu, 14 Desember 2013 bertempat di halaman tengah sekolah tersebut. Ini merupakan LBC kali kelima yang dilaksanakan dari tahun 2009. 

Ketua panitia Lavina Sabila, mengatakan acara Labschool Band Competition (LBC) ini merupakan satu upaya sebagai ajang unjuk kreatifitas dibidang seni. Acara yang terbuka untuk umum ini dimulai dari pukul 08.00 WIB berakhir pada pukul 18.00 WIB.

LBC V memberikan kesempatan kepada semua keluarga besar SMA Labschool Unsyiah untuk unjuk kebolehannya dalam berseni. Panggung utama selalu terisi mementaskan berbagai atraksi seni, diantaranya penampilan sembilan band dari setiap kelas, dua band dari setiap angkatan alumni, dan teater.

"LBC V jadi ajang untuk unjuk kebolehan dalam berseni, disini keluarga besar bisa nampil termasuk alumni juga. Kita beri kesempatan dua band untuk setiap angkatan bagi alumni yang mau tampil," ujar dia.

Selain panggung aksi LBC V juga diramaikan dengan hadirnya stand-stand yang menjual buku dan kuliner. Jadi setiap pengunjung dapat menikmati pertunjukan band tanpa merasa perut keroncongan. Dipenghunung LBC V, pemandu acara mengumumkan hasil penjurian terhadap band-band yang tampil. Juara satu jatuh kepada 2 IPS, juara dua jatuh kepada 1 IPS dan juara tiga dimenangkan oleh 2 IPA 3.

Tak lupa ucapan terima kasih diucapakan untuk seluruh panitia uang sudah bersusah payah dan bekerja suka rela agar acara LBV V ini dapat berjalan lancar.

“Terima kasih buat semua yang sudah menyukseskan acara, sampai ada yang rela nginap disekolah untuk jagain alat band, dan bersihkan area panggung,” ujar Lavina. zh

Posting Komentar

 
Top