Kohati HMI Cab. Banda Aceh Sepakat Tolak Pekan Kondom Nasional (PKN) | Industrial Times

0
Kantor Himpunan Mahasiswa Islam, Banda Aceh @Amirol/IndustrialTimes.net
Banda Aceh, IndustrialTimes.net - Pengurus Kohati Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Banda Aceh sepakat menolak kegiatan Pekan Kondom Nasional yang akan diadakan oleh Kementrian Kesehatan. Kohati HMI Cab. Banda Aceh menyatakan bahwa pembagian kondom secara bebas dan besar-besaran bukan solusi yang tepat menanggulangi penyebaran penyakit HIV/AIDS.

“Kami secara tegas menghimbau kepada seluruh mahasiswa dan masyarakat untuk menolak kegiatan tersebut karena sama saja mendukung atau melegalisasi zinah di Indonesia,” ujar Ketua Kohati HMI Cab. Banda Aceh, Raisa Luthfia Yusral. Rabu (4/12).
Kohati HMI Cab. Banda aceh mendukung secara penuh pencegahan penyebaran penyakit  HIV/AIDS, namun pencegahan dilakukan dengan cara membatasi pergaulan bebas di antara remaja dengan berbagai program yang dirancang secara rutin, dan bukan dengan menyediakan kondom.

Dalam agenda yang sempat di rilis beberapa media sejak sebulan lalu, kegiatan Pekan Kondom Nasional yang digagas oleh kementrian Kesehatan dan Komisi Penanggulangan AIDS/HIV Nasional ini akan digelar pada 1 – 7 Desember 2013. Kegiatan dilakukan dengan sarana penunjang sebuah bus yang akan berkeliling ke berbagai tempat umum dan kampus di Jakarta dengan tujuan sosialisasi pemakaian kondom kepada masyarakat.

Ditemui beberapa media setempat, Menteri Kesehatan, Nafsian Mboi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bukanlah hal yang terlarang. "Lebih bahaya bagi-bagi rokok dari pada kondom," kata Mboi.(Ind/Am)



Posting Komentar

 
Top