Mengemas Arsitektur & Kawasan dalam Bingkai Fotografi | Industrial Times

0
Ir. Achmad Deni Tardiyana, MUDD didampingi oleh Masdar Djamaluddin, ST pada Pelatihan Fotografi Arsitektur & Kawasan @Zulfan Helmi/IndustrialTimes.net
Darussalam, IndustrialTimes.net – “Memotret Itu Menyenangkan”. Itulah quote pada slide pertama presentasi yang dibawakan oleh  Ir. Achmad Deni Tardiyana, MUDD pada Pelatihan Fotografi Arsitektur dan Kawasan yang diadakan di Balee Keurukon Fakultas Teknik Unsyiah Sabtu, 9 November 2013.

Setidaknya 30 mahasiswa Fakultas Teknik hadir pada pelatihan yang dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB oleh Lab Desain, Model & Manufaktur Jurusan Arsitektur tersebut.

Achmad dalam presentasinya menyampaikan bahwa dengan berjalan-jalan akan mendorong seseorang untuk memotret. Semakin sering anda berjalan-jalan, keinginan untuk mengabadikan akan bertambah. Hasil memotret tersebut akan lebih indah apabila terkandungnya komposisi dan momen yang tepat.

Achmad Deni Tardiyana  yang juga dikenal dengan Pak Apep ini juga menyertai beberapa foto koleksinya saat presentasi sehingga pelatihan terlihat lebih menarik dan aktraktif. Foto hitam putih karya Alfred Stieglitz merupakan foto favoritnya karena menurut praktisi dan dosen Arsitektur ITB itu, foto tersebut memiliki narasi ataupun memiliki sejuta makna.

Achmad menambahkan, dirinya sebagai orang yang berkecimpung di dunia Arsitektur lebih memilih untuk memotret kehidupan kota dan segala pekerjaannya serta setiap orang memiliki ciri khas dalam memotret.

Saat ditanya apa motivasi bagi mahasiswa yang memiliki kegemaran fotografi, Achmad mengatakan “Terus saja ambil foto, lakukan dengan kesenangan, dan kamu akan menemukan gaya memotret kamu sendiri,” ujar pria yang mengenakan kacamata tersebut.

Direncakan setelah melaksanakan Pelatihan Fotografi Arsitektur dan Kawasan ini, pada  Minggu (10/11) pukul 08.00 WIB Achmad Deni Tardiyana beserta seluruh peserta akan melakukan hunting foto di Mesjid Raya Baiturrahman pada  Minggu (10/11) pukul 08.00 WIB. zh

Posting Komentar

 
Top