Dodi Empat Gol, Junior Bungkam Senior | Industrial Times

0
Banda Aceh, IndustrialTimes.net Dodi Eko Nanda menjadi bintang kemenangan Teknik Kimia angkatan 2013 atas tim Cang Panah pada acara Cerita “Manis” Paska Keakraban (Campak) yang merupakan acara silaturahmi antar jurusan angkatan 2013 yang ada di Fakultas Teknik Unsyiah. Teknik Kimia angkatan 2013 menang 5-3 dan memastikan diri sebagai juara.

Selain Dodi yang mencetak empat gol, M. Ilham juga mencetak satu gol. Sementara gol Cang Panah diciptakan oleh Ridha, Fazlur dan Ajir.

Pada pertandingan yang dihelat di Lapangan Futsal Diaz, Minggu (24/11/2013) 20.00 WIB, Teknik Kimia angkatan 2013 menorehkan gol pertamanya pada menit ke 11 melalui tendangan kaki kiri M. Ilham. Saling serang kedua tim menghasilkan benturan-benturan antar pemain, Sahal yang sempat terjatuh pada menit ke 12 tidak mengalami cedera yang serius sehingga dapat melanjutkan pertandingan.

Satu menit menjelang babak pertama berakhir, Dodi membawa Teknik Kimia angkatan 2013 unggul 2-0. Sebuah umpan terobosan yang dilepaskan oleh pemain belakang diterima oleh Yudi yang berlari di sisi kanan. Yudi kemudian mengirim umpan tarik ke kotak penalti yang lantas diselesaikan oleh Dodi.

Tim Cang Panah berusaha membalas. Mereka menekan pertahanan Teknik Kimia angkatan 2013. Saat 5 menit babak kedua berlangsung, Ridha Mafdhul membobol lawan akibat kurang sigapnya keeper dalam menangkap bola. Gol kedua Tim Cang Panah dicetak oleh Fazlur pada menit ke 21.

Berawal dari sebuah tendangan bebas Tim cang Panah, bola kemudian direbut oleh barisan pertahanan Teknik Kimia angkatan 2013. Yudi kemudian menyundul bola jauh-jauh ke depan dan diterima oleh Dodi. Nama yang disebut terakhir itu kemudian menggiring bola masuk ke dalam kotak penalti, sebelum akhirnya membobol gawang seniornya sendiri sebanyak tiga kali.

Dominasi Teknik Kimia angkatan 2013 masih berlanjut di babak kedua. Pada menit-menit terakhir babak kedua, Tim Cang Panah memperkecil kekalahan lewat satu gol Ajir. Hasil 5-3 ini menandakan Teknik Kimia angkatan 2013 keluar sebagai juara.

Saat ditanya tentang hasil pertandingan tersebut, Tim Cang Panah melalui Ridha Mafdhul mengatakan bahwa kekalahan ini mungkin dipengaruhi oleh faktor usia. “Kekalahan tim kami mungkin karena faktor usia, wajar saja Teknik Kimia angkatan 2013 menang karena masih memiliki stamina dan semangat yang mengebu-gebu,” kata Ridha diakhir pertandingan.

Rita Nadhira salah satu suporter yang berhadir mengaku bangga akan rekan seangkatannya yang menjadi juara. “Keren, mantap permainannya, dan bangga menjadi bagian dari Teknik Kimia angkatan 2013,” ucap Rita.

Untuk acara Campak yang direncanakan akan menjadi ajang silaturahmi tahunan angkatan 2013 ini, Rita mengharapkan adanya penambahan acara yang melibatkan mahasiswi teknik bisa ikut terlibat dalam ajang silaturahmi tersebut.

“Kalau bisa ada perlombaan yang melibatkan mahasiswi-mahasiswi juga. Boleh cabang olah raga ataupun lomba masak agar bisa jumpa dengan mentor cewek secara keseluruhan,” tambah Rita. zh

Posting Komentar

 
Top