Asisten Daerah Banten, Jabat Ketua KAFT Unsyiah Jabajab | Industrial Times

0
Suasana temu kangen alumni FT Unsyiah di Sanghyang Indah Resort @Kiki Albaihaqi
Banten, IndustrialTimes.net – Dekan Fakultas Teknik Unsyiah melantik Bapak Ir. H. M. Husni Hasan, CES sebagai Ketua KAFT Unsyiah wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat atau Ketua KAFT Unsyiah Jabajab.  Pelantikan berlangsung pada 2-3 November 2013 di Sanghyang Indah Resort, Anyer, Banten.

Keluarga besar KAFT Unsyiah merupakan salah satu forum keakraban antar Alumni Fakultas Teknik Unsyiah untuk menjalin silaturrahim antar sesama.  Pelantikan KAFT Unsyiah Jabajab oleh Dekan Fakultas Teknik Unsyiah turut dihadiri oleh Dr. Muhammad Ilham Maulana, ST. MT, Ir. Razuardi, MT selaku Ketua Umum DPP KAFT Unsyiah dan perwakilan mahasiswa.

"Awalnya, forum ini bernama IKATEK Unsyiah yaitu Ikatan Keluarga Alumni Teknik Unsyiah. Dikarenakan di Teknik ada KAFT Unsyiah, maka kita sesuaikan namanya menjadi KAFT Unsyiah Jabajab," ujar Alumni Teknik Sipil Unsyiah Angkatan 1981 tersebut saat dihubungi Industrial Times via pesawat telepon.

Mahasiswa-mahasiswa serta alumni-alumni teknik yang ada di Aceh juga diharapkan tidak hanya berkiprah di Aceh saja, akan tetapi juga bekarya di luar Aceh, ataupun daerah seputaran Banten dan Jawa Barat.

"Sehingga wawasan serta persaingan alumni kita di luar Aceh bisa dikembangkan," lanjut Husni Hasan yang juga berprofesi sebagai ASDA II Provinsi Banten itu.

Jumlah pengurus KAFT Unsyiah Jabajab berjumlah kurang lebih 29 orang. Oleh karena itu, salah satu tugas KAFT Unsyiah Jabajab  ialah mendata alumni yang terdapat di tiga provinsi tersebut agar bisa mempererat silaturrahim.

Forum ini juga akan dijadikan satu wadah informasi untuk membantu mahasiswa dalam kerja praktek, tugas akhir maupun mencari kerja di wilayah Jabajab nantinya. Dalam waktu dekat ini, KAFT Unsyiah Jabajab akan membangun gedung serba guna untuk masyarakat dan mahasiswa Aceh. tmh

Posting Komentar

 
Top