Warga Aceh Raih GRASP-Ian Redmond Conservation Award | Industrial Times

0
Tezar Pahlevie (Foto: istimewa)
Amerika Serikat, IndustrialTimes.net – Dua warga Indonesia, Tezar Pahlevie dan Panut Hadisiswoyo meraih GRASP-Ian Redmond Conservation Award berkat dedikasi mereka terhadap konservasi Orangutan pada 22 September di KTT Orangutan di Jackson Hole, Amerika Serikat.

Tezar Pahlevie yang merupakan alumni Universitas Serambi Mekkah Aceh memperoleh penghargaan ini berkat memulihkan kawasan hutan yang ditempati satwa liar orangutan di Sumatera sedangkan Panut Hadisiswoyo bekerja untuk mengatasi masalah konflik manusia-orangutan di lanskap pertanian di Sumatera Utara.

The GRASP - Ian Redmond Conservation Award, merupakan penghargaan yang diberikan kepada warga negara Afrika dan Asia yang didedikasikan untuk pemerhati konservasi orangutan. Penghargaan ini pertama sekali diluncurkan pada CITES XVI Conference di Bangkok pada Senin 11 Maret 2011.

Penghargaan konservasi GRASP -Ian Redmond diberikan kepada empat individu berdedikasi berkat menciptakan serta mendorong  inovasi, membangun kemitraan, menginspirasi kepemimpinan dan menawarkan harapan di bidang konservasi orangutan. Empat individu peraih penghargaan ini terdiri dari Inaoyom Imong yang berasal dari Nigeria, Arrey Emmanuel Enow dari Kamerun, dan dua warga Indonesia Tezar Pahlevie dan Panut Hadisiswoyo.

"Sudah lama saya terinspirasi oleh keberanian dan komitmen rekan-rekan Afrika dan Asia dan saya senang bahwa empat diantaranya dianugerahkan penghargaan hari ini. Ada banyak pelamar yang layak dan itu sulit memilih untuk menentukan pemenang.” Ujar Ian Michael Redmond seperti dinukil dari situs vecotourism.org. zh

Posting Komentar

 
Top