Unsyiah Terima Mahasiswa Magister Teknik Industri | Industrial Times

0
ilustrasi. (Foto: Reuters)
Darussalam, IndustrialTimes.net - Tahun Akademik 2013/2014 Universitas Syiah Kuala kembali mendapat izin dari Departemen Pendidikan Nasional melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi untuk menyelenggarakan Program Studi Teknik Industri (S2) yang pengumuman kelulusan sebagai mahasiswa akan diumumkan besok melalui website http://pps.unsyiah.ac.id.

Dalam rangka meningkatkan kualitas sumberdaya manusia Indonesia dalam bidang pengembangan teknologi dan persiapan memasuki era perdaganan bebas, diperlukan konvergensi upaya dalam penyiapan sumber daya manusia yang mampu bersaing untuk mengelola potensi dan sumberdaya suatu wilayah. Demikian halnya Provinsi Aceh, yang secara Geografis berada dalam kondisi strategis yakni berada di pintu depan perdaganan selat malaka dan samudra Indonesia yang juga berbatasan dengan Negara Thailand, Malaysia dan Singapura serta Negara-negara Asia Selatan lainnya.

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indoensia melalui surat No. 724/E.E2/DT/2013 tanggal 25 Juni 2013 memberi mandat kepada Universitas Syiah Kuala untuk menyelenggarakan Program Magister Teknik Industri (MTI) yang akan memperkuat Program sarjana Teknik Industri yang telah berjalan sejak tahun 2010 dan memperluas kesempatan melanjutkan strata akademik ke jenjang magister (S2) bagi lulusan Teknik dan multispliner yang terkait, dengan harapan sumberdaya manusia Indonesia menjadi lebih siap menghadapi persaingan global di dunia industri.

“Semoga Program Studi Teknik Industri (S2) ini dapat mendorong daya saing industri Aceh dan industri Indonesia umumnya.” Ungkap Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng pada kata sambutannya saat kuliah umum bertema Perspektif Bisnis dan Solusi Manajerial untuk Pertumbuhan Usaha Kecil Menengah, Kamis 3 Oktober 2013 di Gedung AAC Dayan Dawood.

Program Magister ini dirancang melalui proses identifikasi potensi sumberdaya dan kebutuhan local dengan proyeksi kedepan secara nasional dan ASEAN. Program ini menawawrkan 3 Program kekhususan yang disusun secara berkelanjutan, yaitu Sistem Industri, Teknologi Industri, dan Manajemen Industri. zh

Posting Komentar

 
Top