Sosial Media, Mesin Kampanye Calon Ketua BEM Unsyiah 2013 | Industrial Times

0
Azwar M Jafar Calon Ketua BEM Unsyiah 2013 juga berkampanye melalui sosial media Facebook (Foto: istimewa)
Darussalam, IndustrialTimes.net -Sosial media merupakan teknologi informasi yang paling terkenal saat ini dimanfaatkan oleh Calon Ketua BEM Unsyiah 2013 dalam berkampanye. Sosial media seperti Facebook dan Twitter menjadi sasaran utama kandidat untuk mencari dukungannya karena dinilai lebih efektif untuk memperkenalkan kandidat serta visi-misi nya untuk kemajuan Unsyiah setahun kedepan.

Selain itu berkampanye melalui media sosial tergolong sangat murah atau tidak harus menggelontorkan banyak uang. Dengan bermodalkan koneksi jaringan internet, kandidat sudah bisa berkampanye.

Menurut pantauan IndustrialTimes.net di salah satu grup facebook Pusat Informasi Mahasiswa Unsyiah yang memiliki 19.371 member, sudah terdapat beberapa kandidat yang memposting posternya untuk mendapat dukungan dari anggota grup. Hal ini ditanggap oleh admin grup yang hanya mengizinkan untuk setiap kandidat Calon Ketua BEM Unsyiah agar memposting satu postingan saja untuk meminta dukungannya. “Kalau ada dua postingan atau lebih mengenai satu calon, maka semua postingan mengenai calon tersebut akan dihapus dan yang memposting akan dibanned”, demikian isi postingan tersebut.

Kampanye Calon Ketua BEM Unsyiah yang sudah berlangsung  tiga hari sebagaimana telah dijadwalkan dari tanggal 21 – 27 Agustus 2013 mendatang.
Salah satu kandidat Calon Ketua BEM Unsyiah 2013, Mirdha Fahlevi (21) mengatakan bahwa kampanye melalui media sosial sangat efektif, karena hampir 100 persen mahasiswa Unsyiah saat ini merupakan pengguna internet. “Kampanye melalui media sosial lebih efektif di era digital,” ujarnya, Rabu (23/10). am

Posting Komentar

 
Top