Perlukah Memajang Ijazah? | Industrial Times

0
ilustrasi: istockphoto/cbs
JAKARTA, IndustrialTimes.net - Menjadi lulusan perguruan tinggi bukan sesuatu yang mudah. Butuh kerja keras bertahun-tahun untuk meraih gelar akademik. Tidak heran, ijazah pun menjadi kebanggaan mereka yang telah merampungkan studinya.  

Lalu, fresh graduates atau calon lulusan perguruan tinggi mungkin sering berpikir, haruskah memajang ijazah saya? 


Tidak ada jawaban benar atau salah. Tetapi, jika Anda mempertimbangkannya, Anda harus menemukan tempat yang paling tepat untuk memajang ijazah Anda. Pertimbangkan apakah itu rumah Anda, kantor, atau bahkan rumah saudara Anda. 

Kantor 

Jika kantor menjadi tempat yang paling tepat, pertimbangkan budaya lingkungan kerja Anda. Tipsnya satu, jangan sampai ijazah yang Anda pajang terlihat aneh di tengah dekorasi ruang kerja Anda. 

Dokumen yang dibingkai dan dipajang di dinding ruang kerja tidak pernah terlihat kuno. Tetapi, yang perlu diperhatikan adalah apa pun yang dipajang di sekeliling ijazah itu akan mendefinisikan pernyataan tentang dokumen itu sendiri. Foto keluarga di sekitar ijazah menunjukkan konotasi yang hangat dan kasual. Sementara itu, beberapa karya seni akan membuat display terkesan mutakhir. Demikian dilansir College Cures, Senin (7/10/2013). 

Rumah 

Memajang ijazah di ruang tamu atau ruang kerja adalah pilihan Anda. Entah itu di rumah Anda sendiri, rumah orangtua, atau rumah kakek nenek Anda. 

Rak buku atau dinding di sepanjang tangga juga bisa menjadi alternatif. Jika Anda memiliki kantor di rumah atau jika Anda memiliki space khusus untuk bekerja, misalnya meja dan komputer, maka memajang ijazah bisa menegaskan area itu. 

Beberapa orangtua senang memajang semua penghargaan dan trofi yang diraih anak-anaknya. Ini tanda bahwa mereka bangga pada Anda. Memajang ijazah dapat menjadi sumber kebanggaan bagi Anda juga. 

Nah, di mana pun pilihan Anda memajang ijazah, sesekali lihatlah dokumen berharga itu. Siapa tahu, ketika mengingat sibuknya masa kuliah, semangat Anda akan terpantik untuk meneruskan studi ke jenjang yang lebih tinggi. (rfa)
sumber: okezone.com

Posting Komentar

 
Top