Pelajar Indonesia Makin Gemar Belajar di Eropa | Industrial Times

0
Ilustrasi (Foto: Reuters)
Jakarta, IndustrialTimes.net - Jumlah pelajar Indonesia yang menempuh pendidikan di Eropa pada 2013 meningkat sekira lebih dari 30 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Merespons tumbuhnya minat belajar di Eropa ini, Delegasi Uni Eropa pun membidik para pelajar dengan mengadakan pameran Pendidikan Tinggi atau European Higher Education Fair (EHEF) 2013.

Eropa tercatat sebagai tempat tujuan belajar bagi yang populer bagi pelajar Indonesia. Tahun ini lebih dari 4.000 pelajar Indonesia telah berangkat ke Eropa untuk mengejar gelar sarjana dan pascasarjana. Jumlah keseluruhan, ada sekira 7.000 pelajar Indonesia yang saat ini belajar di Eropa.

Kepala Kerjasama Delegasi Uni Eropa Franck Viault mengatakan, Eropa dengan keberagaman negara-negara, budaya, dan universitasnya, terus memperbaiki kualitas lembaga-lembaga pendidikan tingginya.

"Uni Eropa mendedikasikan investasi yang besar untuk penelitian dan pendidikan," ujarnya, dalam sambutan acara Pembukaan Pameran Pendidikan Tinggi Eropa European Higher Education Fair (EHEF) 2013, di Puri Agung Convention Hall, Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta Selatan, Sabtu lalu (12/10/2013).

Viault berharap, para pelajar dan generasi muda Indonesia, termasuk pelajar internasional, dapat memperoleh manfaat dari investasi belajar ke luar negeri.

Sekadar informasi, pameran pendidikan tinggi Uni Eropa yang kelima ini menampilkan 115 institusi dari 15 negara Eropa. Saat ini, Eropa menarik sekira 45 persen dari pelajar di seluruh dunia yang mengejar pendidikan ke luar negeri. (ade)
sumber: okezone.com

Posting Komentar

 
Top