Kurangi “Galau” Siswa SMA, Prodi Psikologi Adakan Roadshow | Industrial Times

0
Suasana roadshow Prodi Psikologi di SMAN 3 Banda Aceh ©Reyhan Gufriyansyah
Banda Aceh, IndustrialTimes.net - Prodi Psikologi Unsyiah mengadakan roadshow ke 5 SMA/MA sederajat di Kota Banda Aceh dalam rangka menyambut ultahnya yang ke 6. Sekolah yang dikunjungi ialah SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, Labschool Unsyiah dan MAN Model.

Hadirnya roadshow ini beranjak dari realita siswa kelas 3 SMA yang kebanyakan bingung dalam mengambil jurusan karena pada umumnya mereka ikut-ikutan teman, jurusan tersebut populer, dan pengaruh lainnya.  

Roadshow yang bertujuan untuk mensosialisasikan pemilihan jurusan sesuai minat bakat ini disambut antusias oleh para siswa saat Prodi Psikologi menyambangi MAN Model dan SMAN 3 Banda Aceh pada Kamis, 24 Oktober 2013. 

Prodi Psikologi hadir ditengah siswa SMA memberikan wejangan agar siswa dapat mempertimbangkan jurusan yang akan ditempuh sesuai minat dan bakat saat memilih jurusan sehingga dapat meminimalisir stres dan mampu mengembangkan potensi yang siswa miliki.

“Dengan hadirnya roadshow ini, semoga siswa mampu memilih jurusan sesuai minat dan bakatnya. Kita juga mempromosikan Prodi Psikologi Unsyiah serta membahas bidang/profesi apa saja bisa berbaur dengan ranah psikologi,” ujar Mifta Sugesty

Mifta menambahkan, pada tanggal 2 November 2013 nantinya juga akan ada seminar Pola Asuh Anak dengan salah satu Psikolog Anak dari Universitas Sumatera Utara (USU) dan bazar buku & PsyFest di ACC Sultan Selim serta tanggal 16 November akan menjadi malam selebrasi dies natalis Prodi Psikologi Unsyiah. zh

Posting Komentar

 
Top