Japan Soldier Juara Industrial Engineering Cup (IEC) I | Industrial Times

0
Juara 1 IEC I 2013
Banda Aceh, IndustrialTimes.net - Bertepatan pada tanggal 6 Oktober 2013 Turnamen pertama dan perdana HMTI Unsyiah Industrial Engineering Cup I (IEC) diselenggarakan di lapangan Zidane Futsal Darussalam dimulai sejak pukul 08.00 WIB.

Untuk menjalin keakraban antar leting sekaligus mengasah kemampuan para mahasiswa Teknik Industri dari segi olahraga khususnya futsal, Divisi Minat dan Bakat mengadakan turnamen futsal antar mahasiswa angkatan yang mengangkat tema Fight In Fair. Industrial Engineering Cup I (IEC) mempertandingkan 8 tim futsal yang terdiri dari, 3 tim mahasiswa Teknik Industri angkatan 2013, 3 tim mahasiswa Teknik Industri angkatan 2012, dan 2 tim mahasiswa Teknik Industri angkatan 2011.

Sebelum menuju final setiap tim harus melewati babak penyisihan dan semifinal terlebih dahulu. Peserta dibagi kepada dua regu, masing masing regu terdiri dari 4 tim. namun hanya 2 tim dari masing masing regu yang dapat melaju ke babak semifinal. Regu A dengan juara Bwaya Terbang FC (Teknik Industri angkatan 2011) dan runner up Asam Keueng FC (Teknik Industri angkatan 2012). Sedangkan Regu B dengan juara Japan Soldier (Teknik Industri angaktan 2011) dan runner up Benci Susu FC (Teknik Industri angaktan 2012).

Pada babak semifinal pertandingan pertama mempertemukan Buaya Terbang FC dengan Benci Susu Fc yang dimenangkan oleh Buaya Terbang FC dengan hasil 4-3. Babak semifinal pertandingan kedua mempertemukan Japan soldier dengan asam Keueng FC dengan skor 6-1 atas kemenangan Japan soldier.

Buaya terbang FC yang sebelumnya mengalahkan Benci susu FC pada babak semi final akhirnya pada babak final harus berhadapan dengan Japan soldier dalam pertandingan yang sengit selama 30 menit. Yang pada akhirnya dimenangkan oleh Japan soldier dengan skor 7-3. Sebagai lawan Japan soldier pada babak final Buaya terbang FC secara otomatis menjadi juara kedua, dan kategori Most Valueable player jatuh kepada Ardiansyah (2011 B) dari Japan soldier. Sementara itu kategori supporter terbaik di menangkan oleh supporter 2012.

Hal ini tidak membuat Dicky dan kawan-kawan menjadi sombong. Banyak hal yang harus diperbaiki kedepannya untuk membentuk tim futsal yang solid.
“Juara hari ini belum tentu juara dihari kedepan, ini menjadi motivasi kami semua untuk tetap solid dalam olah raga futsal ini.” pungkas Dicky Ramadhan selaku kapten Japan Soldier pada penghujung acara. Nazilla

Posting Komentar

 
Top