Fellowship untuk Calon Peneliti Kanker, Berminat? | Industrial Times

0
(ilustrasi: merdeka.com/NEW YORK DAILY NEWS/MARK BONIFACIO)
Jakarta, IndustrialTimes.net - Union for International Cancer Control (UICC) membuka kesempatan fellowship bagi Anda yang berminat menjadi penyelidik muda. Program American Cancer Society International Fellowships for Beginning Investigators (ACSBI) ini menekankan proses transfer pengetahuan dari institusi tuan rumah ke para penerima beasiswa.

Melalui program ini, diharapkan akan lahir para pemimpin dalam bidang riset kanker di negara berkembang. Tujuan lainnya adalah, memfasilitasi upaya global dalam pencegahan dan pengontrolan kanker. Hal ini dilakukan dengan membangun infrastruktur yang memadai di negara asal fellows,mendorong interaksi kolaboratif untuk memfasilitasi riset terapan lintas disiplin serta membangun jejaring peneliti dan ilmuwan untuk diseminasi pengetahuan terbaru.

Setiap tahun, enam hingga delapan beasiswa akan diberikan untuk periode satu tahun. Pelamar yang akan mendapatkan prioritas adalah mereka yang berprofesi sebagai ilmuwan klinis, epidemiolog, serta profesional dalam bidang kesehatan masyarakat.

Fellows berhak atas total USD50 ribu untuk biaya bepergian dan biaya hidup. Selain itu, fellows akan  mendapat bimbingan dari para ahli di bidang masing-masing, berkesempatan mendapat pengalaman dalam riset dasar, klinis atau behavioural. Fellows juga akan mendapatkan stimulasi intelektual, bimbingan riset dan kesempatan lain untuk berkembang secara saintis dan akademis.

Pelamar haruslah memiliki kemampuan tingkat lanjut dalam bidang masing-masing, memiliki posisi di perguruan tinggi atau rumah sakit, dalam tahap awal karier sebagai peneliti independen yang sudah tidak tergantung lagi pada mentor. Selain itu, riset yang diajukan tidak boleh dilakukan di lembaga komersial.

Seleksi akan dilakukan berdasarkan evaluasi rencana riset, pengalaman dan kualifikasi kandidat, kesesuaian dengan institusi penyelenggara, durasi waktu paling tepat. Pihak donor juga akan melangsungkan interview via telepon dengan kandidat serta meneliti kemampuan fasilitas dan sumber daya di negara asal untuk menerapkan dan menyebarkan skill dan pengetahuan fellow ketika kembali ke negara masing-masing.

Setelah kembali ke negara asal, fellows harus menyerahkan laporan perkembangan penelitian dalam satu tahun. Jika tidak, maka fellows akan terkena pinalti berupa membayar kembali biaya riset yang sudah dikeluarkan donor.

Lamaran dilakukan secara online sebelum 1 November 2013. Informasi lengkap tentangfellowship ini dapat disimak di laman UICC(rfa) 
Sumber: okezone.com

Posting Komentar

 
Top