Dekan Libatkan Mahasiswa Pilih Pembantu Dekan | Industrial Times

0
Dekan Fakultas Teknik diruangan kerja Rektor Universitas Syiah Kuala ©Masdar Djamaludin
Banda Aceh, IndustrialTimes.net - Kamis, 10 Oktober 2013 Dr. Ir. Mirza Irwansyah, MBA. MLA sah menjadi Dekan Fakultas Teknik setelah dilantik di ruang rapat senat biro Universitas Syiah Kuala. Tokoh yang akan membantunya dalam menjalankan tugas akan segera dipilih dalam bulan ini.

Setiap dekan yang telah dilantik mempunyai kuasa mutlak terhadap pemilihan Pembantu Dekan. Dekan dapat memilih siapa saja yang dianggap mempunyai kapasitas untuk mengemban jabatan tersebut. Dr. Ir. Mirza Irwansyah, MBA. MLA dalam memilih Pembantu Dekan nantinya akan menggelar duek pakat yang melibatkan Senat Akademik Fakultas (SAF) dalam assessment.

Ia juga menyampaikan bahwa, kompetitornya dalam menuju jabatan dekan akan diajak untuk bekerja sama, karena mereka mempunyai kemampuan dalam membangun Fakultas Teknik yang lebih baik. Dr. Ir. Mirza Irwansyah, MBA. MLA mengharapkan masukan dari mahasiswa figur seperti apa yang diharapkan mahasiswa bagi seorang Pembantu Dekan III bidang Kemahasiswaan.

“Dalam assessment kita akan undang minimal Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Untuk figur dan kriteria yang didambakan mahasiswa bagi Pembantu Dekan III, dapat mengirimkan saya surat yang berisikan masukan atau kriteria agar Pembantu Dekan III nantinya akan mudah menjalin kerja sama.” Ujar Dekan Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala setelah dilantik. zh

Posting Komentar

 
Top