Beri Kuliah Umum, Hashim Djokohadikusumo Ajari Mahasiswa Berwirausaha | Industrial Times

0
Hashim Djojohadikusumo penguasa konsesi lahan hutan sebesar 97 hektar yang tersebar di Aceh Tengah @Zulfan Helmi/IndustrialTimes.net
Banda Aceh, IndustrialTimes.net -  Kuliah umum yang bertemakan ”Pespektif Bisnis dan Solusi Manajerial untuk Pertumbuhan Usaha Kecil Menengah (UKM)” diisi oleh Hashim Djojohadikusumo pada Kamis (03/10/2013) di Gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah. Selain kuliah umum, pada kesempatan ini Universitas Syiah Kuala menandatangani MoU dengan Nations Petroleum dalam hal pendidikan.

“Ekonomi Indonesia memang naik ke angka 6,17%, namun semua rata-rata itu hasil dari sumber daya alam, alangkah baiknya kenaikan angka ekonomi itu disertai dengan naiknya jumlah sumber daya manusia yang siap berkontribusi pada bidangnya.” ujar pria yang termasuk dalam 40 besar orang terkaya di Indonesia versi Forbes.

MoU yang ditandatangani berisi tentang peningkatan mutu pendidikan di Universitas Syiah Kuala melalui pemberian beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu dan pembangunan insfrastuktur bagi jurusan baru seperti Teknik Geofisika, Teknik Pertambangan, dan Teknik Geologi.

Tak lupa dipenghujung kuliah umum, Hashim Djokohadikusumo memberikan trik dan tips untuk menguasahi bahasa asing, mempelajari akutansi, menguasai teknologi, dan membudayakan untuk tepat waktu agar menjadi wirausaha yang handal.zh

Posting Komentar

 
Top