Ayo Lawan Kecurangan Pendidikan Indonesia | Industrial Times

0
ilustrasi mencontek (Foto: change.org)
Takengon, IndustrialTimes.net – Beranjak dari keprihatinan terhadap sistem pendidikan di Indonesia yang seharusnya menjadi pondasi kuat untuk mendidik siswa menjadi jujur malah sebaliknya. Pematokan standar nilai tertentu untuk kelulusan maka menjadikan siswa cenderungan berbuat curang.

Sistem Ujian Nasional di Indonesia hingga kini masih menggunakan sistem kelulusan dengan standar nilai minimal. Artinya, jika seorang siswa tidak dapat menjawab sejumlah tertentu soal ujian, maka dia dinyatakan tidak lulus. Hal ini akan berujung pada munculnya keinginan berbuat curang, baik dari pihak sekolah maupun dari pihak siswa yang ingin mendapatkan predikat lulus. Ujar Hudaya Thariq.

Untuk mencapai perjuangannya, Juara 1 Engineering English Debate Competition 2013 FT Unsyiah ini mengharapkan seluruh penduduk Indonesia mengubah mindset curang yang sudah lama tertanam didiri siapa saja. Caranya pun mudah, hanya dengan memberikan tanda tangan melalui petisi yang bisa diakses di change.org dengan kata kunci 'Ubah Sistem Ujian Nasional di Indonesia'.

Jika kita ingin mengubah kebiasaan korupsi di kalangan pemerintahan kita, bersihkan dulu sistem pendidikan negara ini. Pendidikan yang kuat berarti fondasi yang lebih baik untuk masa depan negara kita. #SaveTheEducation for the better future. zh

Posting Komentar

 
Top