Aceh Culture Shock Promosikan Budaya Aceh | Industrial Times

0
Banda Aceh, IndustrialTimes.net Untuk menggali potensi keindahan budaya dan kekayaan alam di Provinsi Aceh, HMTI Unsyiah melalui Divisi Infokomnya menggelar lomba foto dengan tema  "Aceh Culture Shock" dengan total hadiah Rp. 3.000.000,-. 

Lomba foto kali ini diikuti oleh 100 mahasiswa yang pendaftarannya dimulai sejak 18 September 2013 dan batas akhir pengiriman pada 15 Oktober 2013. Setiap foto peserta dikirim ke email panitia dan diseleksi oleh para juri.

Menurut Rizki Agam Saputra selaku panitia mengatakan, tujuan dari lomba foto tidak lain agar mahasiswa dapat mengenali negerinya melalui budaya.

"Ini upaya untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa tentang seni budaya, melalui objek foto. Jangan sampai turis aja yang menikmati seni budaya Aceh," ujarnya Agam saat, dihubungi oleh Industrial Times. Selasa (15/10/2013).

Nur Fajrin Ramadhani sekaligus juri lomba Aceh Culture Shock menambahkan, karya foto dari hasil jepretan dan akan mempublikasikan seni budaya daerah, Aceh khususnya.

"Saya pikir gak usah pake kamera yang mahal. Kamera poket aja hasilnya sudah bagus. Apalagi kalau ditempat yang bagus. Tidak usah menggunakan alat yang profesional, kalau memang menarik dna bagus tentu karya akan bisa dinikmati orang banyak," ujar Nur Fajrin.

Juara 1 Aceh Culture Shock dimenangkan oleh Anggita Widyasti dengan judul foto Rumoh Aceh, juara 2 oleh Zulfan Helmi dengan judul foto Pok Teupen, dan Muhammad Jeyhan Satria yang menempati posisi ke 3 dengan judul foto Rumoh Aceh Lon Sayang. Pemenang akan mendapatkan uang tunai, tropi, dan sertifikat. ras
Rumoh Aceh Juara 1 karya Anggita Widyasti

Pok Teupen Juara 2 Zulfan Helmi karya

Rumoh Aceh Lon Sayang Juara 3 karya M. Jeyhan Satria

Posting Komentar

 
Top