Wujudkan Tenaga Konstruksi Tangguh melalui Pelatihan Estimator Biaya Jembatan | Industrial Times

0
Penyampaian materi Capacity Building oleh pemateri @Zulfan Helmi/IndustrialTimes.net
Banda Aceh, IndustrialTimes.net - Balai Peningkatan Keahlian Konstruksi  Pusat Pembinaan Konstruksi – Kementrian Pekerjaan Umum yang memiliki visi “Terwujudnya tenaga konstruksi yang tangguh, profesional dan kompeten serta berdaya saing tinggi” bekerjasama dengan Universitas Syiah Kuala demi merealisasikan misinya “Meningkatkan keterampilan dan keahlian pekerja konstruksi agar dapat melaksanakan pekerjaan konstruksi  yang berkualitas melalui pelatihan,  bimbingan teknis dan uji kompetensi” menggelar Pelatihan Estimator Biaya Jembatan pada TA 2013.

Pelatihan yang dibuka langsung oleh Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M. Eng selaku rektor tersebut tersebar dibeberapa ruangan Fakultas Teknik Unsyiah dan diagendakan berlangsung sejak 2-6 September 2013. 

Pelatihan yang diadakan cukup beragam terdiri dari Pelatihan Ahli Rencana Teknik Irigasi, Pelatihan Ahli Pengawas Konstruksi Bangunan Gedung, Pelatihan Pelaksana Lapangan Pekerjaan Jalan Beton, dan Pelatihan Ahli Perencana Teknis Irigasi. Peserta sangat terbatas, yaitu 25 alumni Teknik Sipil Unsyiah untuk setiap bidang yang dipilih.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus oleh Dewan Penguji, berhak mendapatkan sertifikat yang ditandatangani oleh Kepala Pusat Pembinaan Kompetensi dan Pelatihan Konstruksi (PUSBIN KPK) Badan Pembinaan Konstruksi Kementrian Pekerjaan Umum. (zh)

Posting Komentar

 
Top