The Role Of Geophysics In Schlumberger | Industrial Times

0


Schlumberger worker © subseaworldnews.com

Banda Aceh, IndustrialTimes.net - Pagi tadi pukul 8.30 WIB Prodi Teknik Geofisika bekerja sama dengan HIMA-TG Unsyiah mengadakan kuliah tamu yang bertempat di ruangan Lemlit Lab. Terpadu Unsyiah dan dihadiri oleh seluruh angkatan 2011 dan 2012 Teknik Geofisika Unsyiah.
Kuliah tamu ini diisi oleh Said Sabbeq yang merupakan jebolan S1 Teknik Geofisika ITB, dan setelah menempuh S2 di Teknik Perminyakan ITB berkesempatan bekerja di Schlumberger Limited perusahaan oilfield terbesar didunia yang mempekerjakan sekitar 120.000 orang dari 140 negara dan kantor utamanya berada di Houston, Texas Amerika Serikat.  

Dengan pengalaman bekerja di Schlumberger Limited selama 6 tahun dibidang perminyakan, tentu ada banyak ilmu yang dapat dibagikan kepada mahasiswa untuk diimplementasikan kedunia nyata. Kuliah tamu berjalan sangat menarik saat Said Saddeq memaparkan materi tentang survei geofisika dan minyak secara mendetail.

Kegigihan dalam menjalani hidup dan berani untuk fight di negeri orang menjadi nilai plus yang patut dicontoh oleh seluruh “Aneuk Teknik”. "Saya pindah ke Pertamina karena saya mengharapkan tantangan yang berbeda disana" ucap Said Saddeq. (zh)

Posting Komentar

 
Top