Semangat Bekarya Untuk Bangsa Melalui PKM | Industrial Times

0
Pemateri sedang memaparkan alasan mengapa harus mengikuti PKM @Nabila Yudisha/IndustrialTimes.net
Banda Aceh, IndustrialTimes.net – Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) gelar sosialisasi Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM). PKM adalah suatu kompetisi yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan inovasi dan teknologi mahasiswa. Menyadari pentingnya PKM ini, HMS menggelar sosialisasi yang bertemakan "Semangat Berkarya Untuk Bangsa Muda Mendunia".

Acara yang dilaksanakan Selasa (24/9) di Balai Keurukon Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala ini dimulai sejak pukul 14.00 WIB. Adapun pematerinya adalah tim peraih medali perak pimnas XXV tahun 2012 dan Melisa Saila serta Muhajir. Para pemateri menjelaskan apa yang dimaksud dengan PKM, bagaimana tips untuk mendapatkan ide dan sekaligus memberi motivasi kepada peserta agar mengikuti PKM.

“Jika memang ingin membuat tim PKM. Ajak serta adik letting karena harus beda angkatan. Kemudian cari dosen yang mau berpenilitan dan diskusikan dengan beliau. Bagi tim PKM yang bisa tembus ke pimnas akan diberikan hadiah yaitu tidak perlu melakukan penelitian TGA dengan syarat dan ketentuan tertentu. Karena bahan penelitian PKM bisa diteruskan ke TGA. Sambil menyelam minum air, ikut PKM, selesai TGA, dapat uang lagi.” Ujar Ketua Jurusan Teknik Sipil. ny-rdl

Posting Komentar

 
Top