Santun Sapa Mahasiswa/i Teknik Industri Saweu Syedara | Industrial Times

1
Poster Bakti Sosial © Dirga F Razie
Banda Aceh, IndustrialTimes.net - Bad day, hari terburuk dengan segala rutinitas yang melelahkan mungkin hal ini yang terbesit didalam pikiran sehagian orang tentang hari Senin. Namun ternyata anggapan seperti itu tidak berlaku bagi anak-anak dari Panti Asuhan Penyantun Islam yang terletak di Seutui, Banda Aceh. Pasalnya dihari Senin yang cerah itu mahasiswa-mahasiswi dari Teknik Industri Unsyiah mengadakan baksos yang bertema "Santun Sapa Mahasiswa/i Teknik Industri Saweu Syedara", baksos tersebut diselenggarakan dalam rangka halal bihalal bersama sahabat panti.


Tepat pada pukul 9 pagi tanggal 9 September 2013 ini, Mahasiswa Teknik Industri Unsyiah melangsungkan bakti sosial yang tak lain dengan tujuan berbagi kebahagiaan bersama sahabat panti tersebut. Bakti sosial dimulai dengan kata sambutan singkat dari ketua panitia baksos dan disambung dengan pembacaan doa. Tak hanya sekedar memberikan bantuan berupa material semata, para mahasiswa/i yang turut serta dalam kegiatan positif ini juga mengulurkan bantuan secara moril. Sejumlah hiburan turut ditunjukkan, dengan harapan dapat membuat seulas senyum diwajah anak-anak yang mandiri itu. Setelah saling memperkenalkan nama yang diselingi canda, salah satu hiburan menarik yang mengundang tawa dan keceriaan anak-anak tersebut adalah bernyanyi lagu-lagu pilihan mereka bersama iringan petikan gitar, dilanjutkan juga dengan permainan-permainan yang seru. Kegiatan mengesankan ini ditutup dengan seserahan bantuan kepada pihak panti asuhan tersebut.

Foto bersama sahabat panti © Farida

Ada banyak nilai moril yang dapat ditulis dalam benak para mahasiswa dari kegiatan ini, salah satunya indahnya menjalin silahturahmi sesama umat islam, saling berbagi untuk kebahagiaan yang lebih bermakna, dan juga merasakan secara langsung kehidupan mereka yang kental akan nuansa kekeluargaannya. Secara keseluruhan inti dari kegiatan ini selain dan berbagi juga bersama menciptakan hari yang penuh tawa dan mengesankan. Awali hari bermaknamu dengan senyuman dan keikhlasan. (Farida)

Editor : Zulfan Helmi

Posting Komentar

  1. farida kok di dlm foto, yg foto siapa ??

    BalasHapus

 
Top