RCA 2013 | Industrial Times

0
Aksi panggung dari Aneuk Teknik @Zulfan Helmi/IndustrialTimes.net
Banda Aceh, IndustrialTimes.net – Setiap mahasiswa Teknik pasti pernah mendengar slogan Buku, Cinta, dan Pesta. Slogan yang selalu diwariskan turun-temurun itu bukan sembarangan artinya. Buku dilakukan pada saat perkuliahan. Cinta merupakan saling kenal dan sapa serta menghormati yang lebih tua. Kurang lengkap rasanya jika pesta tidak dilaksanakan. Alasan itulah, mengapa RCA (Reuni Cinta Almamater) digelar. Pada acara inilah pestanya Aneuk Teknik untuk merefreshing diri  agar tidak terlalu lelah karena perkuliahan.

Acara yang dilakukan di Pantai Ujong Batee hari ini (14/7) berlangsung meriah. Aneuk Teknik 2013 dan tamu undangan yang berhadir terlihat antusias. Berbagai macam pentas seni ditampilkan. Setiap jurusan menampilkan pentas seni masing-masing. Selain band, ada pula persembahan dance oleh panitia, beatbox, drama, aneka hiburan dari setiap jurusan, band Pulpy Stobelli, dan penampilan mentor 2009.

Namun acara ini bukan sekedar hura-hura, Aneuk Teknik 2013 mempersembahkan tong sampah hasil hiasan kreasi masing-masing kelompok yang akan diberikan kepada wilayah pantai Ujong Batee tersebut dalam rangkaian acara RCA yaitu konservasi lingkungan. Salah satu pemenang mendapatkan hadiah menarik. Selain itu terdapat ada sharing dengan alumni dan setiap Aneuk Teknik 2013 yang berani mengajukan pertanyaan ke depan panggung diberikan hadiah.
Siapa berani, dia dapat hadiah @Zulfan Helmi/IndustrialTimes.net

Alhamdulillah acara lancar. Walau banyak kendala dan kekurangan, alhamdulillah masih bisa disiasati. Saya mengucapkan terima kasih kepada Aneuk Teknik 2013 yang sudah mau mengikuti acara RCA ini. Terima kasih juga kepada para tamu undangan yang berhadir dan tentu saja untuk kerja keras panitia, saya ucapkan ribuan terima kasih. Tanpa kalian, acara ini tidak akan berjalan lancar” ujar Akbar Maulana Putra, ketua panitia RCA 2013.

Acara ini menarik. Dulu saat kami kuliah, acara ini belum ada. Acara ini bagus untuk refreshing. Namun lebih baik jika ditambahkan pembelajaran filosofi Teknik agar mahasiswa Teknik bisa menampakkan warna yang sesungguhnya bagi masyarakat Aceh.” Ujar Alia Nur Chaniago, alumni angkatan 1977 yang merupakan salah satu alumni yang melakukan sharing dengan Aneuk Teknik 2013.

Salah satu Aneuk Teknik 2013 yang mengikuti acara RCA, Fadli Mahmudi dari jurusan Arsitektur, mengatakan, “Keren dan sulit diungkapkan dengan kata-kata serta bermanfaat karena memupuk kekompakan dengan mengenali senior dan alumni”. (rdl/zh)

Posting Komentar

 
Top