Mubes V KAFT Unsyiah | Industrial Times

0
Pencipta Mars Teknik memberi masukan @Zulfan Helmi/IndustrialTimes.net
Banda Aceh, IndustrialTimes.net -  Musyawarah Besar V Keluarga Alumni Fakultas Teknik (KAFT) Universitas Syiah Kuala digelar hari ini, Sabtu (7/9). Acara yang berlangsung sejak pukul 09.00-selesai ini digelar dengan tujuan untuk membahas AD/ART KAFT Unsyiah, pemilihan ketua DPP KAFT Unsyiah, serta sekaligus sebagai ajang untuk menyambung silaturrahmi para alumni yang sudah lama terpisah.

Sidang yang dipimpin oleh Ir. T. Maimun, M.Eng, Ir. Gusmeri, MT., Ir. Soraya Kamaruzzaman, MT., Ir. Razuardi, MT., Afdhal, ST, M.Sc, Ir. Jalalluddin, MT, dan Wahyu Ramadhan, ST. ini berlangsung dengan meriah dan kekeluargaan. Para peserta Mubes V KAFT Unsyiah terlihat antusias dan bersemangat untuk turut serta mengambil andil dalam acara ini. Pada sidang Pleno IV, yaitu pengajuan calon Ketua Umum DPP KAFT, para peserta antusias menyebutkan calon yang dianggap mampu menjadi ketua KAFT. Dari sebelas bakal calon yang diajukan, hanya lima calon yang lulus verifikasi yaitu, Ir. Razuardi, MT , Ir. Husein Ismayanda, Ir. Muhammad Tanwir, Ir. Jufrizal, dan Teuku Indra, ST. Setelah dilakukan musyawarah antar calon, maka terpilihlah Ir. Razuardi, MT sebagai Ketua Umum DPP KAFT Unsyiah.
Ketua KAFT Unsyiah terpilih @Zulfan Helmi/IndustrialTimes.net
“Merupakan suatu kebanggan saya terpilih menjadi ketua umum KAFT. Semoga saya bisa mengemban amanah ini dengan baik. Saat ini, Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala tidak terdengar gaungnya. Semoga kedepannya KAFT bisa lebih terdengar gaungnya. Salah satu cara yang paling efektif menurut saya adalah dengan memberikan Reward dan Award sehingga para alumni yang sudah sukses bisa terus menjalin silaturrahmi dengan kampus karena merasa sudah dihargai.” ujar Ketua Umum DPP KAFT Unsyiah terpilih.

Salah satu alumni yang jauh-jauh datang dari Papua, Mustafa mengatakan, “Saya sudah mengajukan permohonan izin untuk pergi ke Aceh sejak tiga bulan yang lalu. Walaupun sempat berargumentasi dengan atasan saya, Alhamdulillah akhirnya diizinkan. Saya senang sekali bisa mengikuti acara ini dan bisa bertemu dengan teman-teman, kakak, abang, dan adik letting yang dulu sama-sama menghabiskan waktu di Fakultas Teknik Unsyiah ini.”

“Luar biasa. Belum pernah ada mubes sebelumnya yang seperti ini. Biasanya mubes agak tertutup hanya alumni yang senior saja yang mengikutinya. Hari ini terlihat sangat kondusif dengan adanya pembahasan AD/ART dan pemilihan ketua secara demokratis. Harapan saya, semoga ketua terpilih bisa mengayomi alumni dari semua jurusan dan angkatan dan menjaring alumni-alumni yang memiliki potensi sehingga KAFT ini lebih terdengar lagi gaungnya.” Ujar Alfisyahrin, ketua panitia Mubes V KAFT Unsyiah. (ind/rdl-zh)

Posting Komentar

 
Top