Membangun Karakter Pemenang Kampus Sebagai Pembuka Pintu Sukses | Industrial Times

0


Suasana kuliah tamu @Zulfan Helmi/IndustrialTimes.net

Banda Aceh, IndustrialTimes.net – Jurusan Teknik Mesin menggelar kuliah umum yang bertemakan “Membangun Karakter Pemenang Kampus sebagai Pembuka Pintu Sukses”. Acara yang berlangsung pada Sabtu (7/9) di ruang A16-301 ini dimulai sejak pukul 08.00 WIB diikuti oleh mahasiswa, para dosen dan alumni Teknik Mesin.
  
Safuadi, ST. M.Sc, alumni Teknik Mesin tahun 1988 yang sekarang bekerja sebagai Kapusdiklat PSDM dan Kemenkeu RI sebagai pemateri I menyampaikan bahwa karakter pemenang menjadi wajib bagi mahasiswa saat ini, mau tidak mau,  mahasiswa harus mempersiapkan diri untuk menjadi pemenang agar mereka bisa benar-benar menjadi pemenang. Karena lulusan tanpa mental pemenang mempunyai peluang lebih sedikit untuk bekerja. Cara untuk membangun karakter itu adalah menciptakan suasana belajar yang nyaman, berpikir positif, ciptakan mimpi yang tinggi, kemudian capai impian tersebut. “Saya punya sebuah kata-kata yang bagus. Catatlah baik-baik.bila suatu saat kalian merasa lelah, baca kembali kata-kata ini. Mudah-mudahan bisa membantu. ‘Paksakan sampai terpaksa. Biarkan yang terpaksa itu menjadi biasa. Hingga menjadi kebiasaan”.
Dihadiri oleh alumni 1988 @Zulfan Helmi/IndustrialTimes.net
Selain itu, pemateri II, Mayor ARM. Mustafa Lara alumni Teknik Mesin tahun 1992 yang sekarang bekerja nun jauh di Korem 174 ATW Kodam 17 Cenderawasih Marauke Papua Selatan, Marauke khusus datang untuk acara Lustrum X Fakultas Teknik menyampaikan bahwa mahasiswa harus memiliki rasa bangga dengan almamater, memiliki semangat juang yang tinggi, serta jangan lupakan solidaritas. Mahasiswa harus mempunyai target agar memiliki motivasi dalam perkuliahan. “Saya memiliki optimisme yang mendalam bahwa mahasiswa saat ini akan lebih sukses karena memiliki banyak fasilitas dan kemudahan sehingga memungkinkan mereka untuk lebih maju”.

Luar biasa. Acara hari ini berjalan dengan sukses berkat bantuan dan dukungan dari jurusan, himpunan, alumni khususnya tahun ’88, dan mahasiswa. Saya berharap, setelah acara ini, wawasan mahasiswa akan lebih terbuka karena telah menimba ilmu dari pengalaman langsung para pemateri. Selain itu, semoga semangat solidaritas mahasiswa akan terus terjaga” ujar, Dr. Ir. Syifaul Husni, M.Sc Sekretaris Jurusan Teknik Mesin.(ind/rdl-zh)

Posting Komentar

 
Top