Kembangkaan Infrastruktur Pantai, Teknik Sipil Unsyiah Gelar Simposium Internasional | Industrial Times

0
AISCE 2013 @Ulil Aidi/IndustrialTimes.net
Banda Aceh, IndustrialTimes.net – Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala (FT Unsyiah) menyelenggarakan Aceh Internasional Symposium on Civil Engineering (AISCE 2013) pada 19 – 20 September 2013 di Hermes Palace Hotel.

Simposium bertajuk “Infrastructure Planning and Management For Sustainable Development” ini dihadiri oleh  akademisi, birokrasi, dan para keynote speaker dari berbagai belahan dunia. Para ahli infrastruktur dari Australia, Taiwan, Singapore,  Malaysia, Jepang, Belanda, dan Indonesia diundang untuk menghadiri dan berbagi ilmu pada simposium internasional pertama yang diadakan oleh Teknik Sipil Unsyiah. Prof. Shin-ichi Aoki yang merupakan ahli dalam bidang pencegahan bencana pesisir, pengelolaan sedimentasi pesisir dan lingkungan pesisir dari Engineering Osaka University hadir memberikan materi pada simposium kali ini.

Topik yang dibahas pada simposium ini cukup bervariasi dan berfokus pada pengembangan infrastruktur dan proteksi sungai serta pantai sehingga tepat guna terhadap lingkungan.

“Kita mengharapkan simposium ini menjadi sumber inspirasi bagi yang ingin melakukan penelitian dan menjadi masukan kepada Himpunan Ahli Konstruksi Indonesia (HAKI), Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi), dan asosiasi lainnya.” Ujar Ir. Maimun Rizalihadi, M.Sc.Eng selaku panitia pelaksana AISCE 2013

Diharapkan melalui simposium internasional ini dapat mendukung pertumbuhan dan pengembangan multidisiplin ilmu untuk meningkatkan insfrasturktur Indonesia dan Aceh pada khususnya, tenaga kerja, dan lingkungan yang merupakan tanggung jawab nasional dari seluruh lini, baik dari tingkat kementerian, perguruan tinggi, asosiasi terkait, fasilitas kesehatan, hingga tenaga insfrastruktur yang profesional. zh

Posting Komentar

 
Top