Satu Teknik Dalam Bingkai SIKAT 2013 | Industrial Times

4
Hormat teknik @Zulfan Helmi/IndustrialTimes.net


Banda Aceh, industrialtimes.net – Akhir pekan terakhir bulan Agustus ini terasa spesial bagi seluruh mahasiswa baru Fakultas Teknik Unsyiah angkatan 2013. Pasalnya walaupun Silaturrahmi dan Keakraban Aneuk Teknik (SIKAT) 2013 sempat diguyur hujan, tampak acara berlangsung semarak. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari (29 – 31 Agustus) di lapangan bendera Fakultas Teknik Unsyiah. Acara yang telah menjadi tradisi tahunan tersebut dimulai sejak pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.


Adapun tujuan acara ini untuk mengasah kekompakan mahasiswa teknik sebagai bekal untuk menghadapai kehidupan perkuliahan di kampus teknik. Acara yang diikuti 1029 mahasiswa angkatan 2013 di Lapangan Parkir Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala tersebut ditutup secara resmi oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala.


Dr. Ir. Marwan, MT.  selaku Dekan Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala mengatakan , “Alhamdulillah acara ini berjalan lancar, yang penting semua senang. Semoga acara ini bisa menyatukan semua elemen kampus, mahasiswa, dosen, dan alumni”


“Panitia dan mentor tahun ini cukup disiplin. Sehingga rundown acara terlaksana tepat waktu. Tujuan SIKAT sendiri untuk saling mengenal antar jurusan, tidak membedakan status sosial, dan bahu-membahu untuk hal yang positif. Semoga setelah selesai SIKAT, pelajaran tersebut tidak hilang dan mahasiswa ini bisa menjadi Teknokrat yang baik sehingga bisa membangun Aceh.” ujar Dr. M. Ilham Maulana, ST. MT. PD III Fakultas Teknik yang turut hadir untuk mengawasi jalannya acara.


Dukunggan juga datang dari Ir. Iskandar Zulkarnain selaku Ketua I Alumni Fakultas Teknik, “Semoga mahasiswa baru tidak hanya melihat acara ini dari sisi euforianya saja, namun harus tetap ingat tanggung jawab sebagai mahasiswa. Belajar! Belajar! Dan belajar!”.


“SIKAT  tentu menjadi tangung jawab moral bagi Aneuk Teknik, tahun ini berjalan lancar dan kondusi.f Terima kasih juga terhadap seluruh elemen yang telah membatu dan khususnya kepada teman-teman panitia. Harapan kami semoga mahasiswa baru angkatan 2013 menjadi satu barisan yang peduli terhadap satu sama lainnya  dan peka terhadap dinamika sosial yang sesuai dengan tema kami yaitu SATU TEKNIK yang tentu tanpa melihat perbedaan jurusan”, ujar Muharizal koordinator mentor yang ditemui.


Danton 2013, yang ditemui Industrial Times seusai acara mengaku senang mengikuti SIKAT 2013. “Kami merasa sangat senang dengan acara ini, terutama penutupannya. Melihat abang dan kakak leting, dosen, alumni datang dan menyambut kami membuat kami merasa sangat bahagia. Semoga saya dapat mengemban tugas sebagai danton dengan baik”.
 

Komentar-komentar di atas menunjukkan, SIKAT 2013 didukung oleh semua pihak sebagai ajang agar mahasiswa baru Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala dapat mengakrabkan diri satu sama lain dan lebih mengenal dunia kampus. Hidup Teknik! (ind/rdl-zh)

Posting Komentar

  1. Buku, Cinta, Pesta :)

    BalasHapus
  2. Kereeen...lanjutkan...#bukucintapesta

    BalasHapus
  3. jangan pernah hilang keakraban dan kekompakan sesama aneuk teknik...karna itu semua sudah ditanamkan dari dulu sampai sekarang sebagai aneuk teknik...selamat kepada semua aneuk teknik 2013...smoga xan semua dapt menjaga tradisi aneuk teknik...sukses truz...

    BalasHapus
    Balasan
    1. angan pernah hilang keakraban dan kekompakan sesama aneuk teknik...karna itu semua sudah ditanamkan dari dulu sampai sekarang sebagai aneuk teknik...selamat kepada semua aneuk teknik 2013...smoga xan semua dapt menjaga tradisi aneuk teknik...sukses truz...by Ruslan, ST

      Hapus

 
Top