Mengupgrade Pengetahuan Baru Melalui DISDAS | Industrial Times

0
Suasana Disdas

Banda Aceh - Inisiasi Keilmuan Teknik Industri dan perkembangannya dalam berbagai linea, bisa didapat dalam berbagai bentuk. Bahan bacaan, perkembangan teknolog, perkuliahan, kegiatan lapangan, bahkan diskusi edukatif antar mahasiswapun bisa menstimulasi pengetahuan sesama mahasiswa.
Untuk itu, HMTI  Unyiah mengadakan DISDAS (Diskusi Cerdas) pada Rabu, 21 Agustus 2013  antar mahasiswa Teknik Industri Unsyiah bersama  dua orang mahasiswa tamu asal Teknik Industri Universitas Indonesia. Kegiatan yang diselenggarakan Divisi Hubungan Masyarakat HMTI Unsyiah tersebut berlangsung sangat baik. Peserta sangat antusias berdiskusi berbagai hal. Andri Mubarak dan Annisa Marlin Masbar Rus selaku mahasiswa tamu, berbagi banyak hal dengan mahasiswa Teknik Industri Unsyiah. Bahan diskusi diawali dengan diskusi keilmuan teknik industri, pengembangan organisasi yang baik, esensi menjadi mahasiswa teknik industri dalam dunia kerja (perindustrian, akademisi, maupun pemerintahan) bahkan motivasi sukses sebagai mahasiswa.  Diskusi yang berlangsung 3 jam itu memberikan feedback yang cukup banyak, khususnya bagi mahasiswa teknik industri unsyiah sendiri.
Quote inspiratif yang didapat dari  mahasiswa tamu asal UI ,”Kehidupan memang berlangsung ibarat air mengalir yang selalu turun ke bawah, namun jika air itu kita inginkan mengalir ke atas, maka kita harus memompanya sendiri“. Maksudnya, setiap kita punya potensi masing masing untuk sukses, bergantung seberapa besar  usaha yang kita berikan , maka akan terbayar dengan pencapaian yang setimpal pula nantinya.
 Harapannya , semoga DISDAS ini bisa benar benar menambah pengetahuan baru untuk mahasiswa teknik industri unsyiah pada khususnya supaya bisa mengupgrade potensi lebih baik supaya sukses di berbagai sektor nantinya. (ind/rr)

Posting Komentar

 
Top