Teknik Unsyiah Terjunkan Relawan Ke Lokasi Gempa | Industrial Times

0
Relawan FT Unsyiah ©Fajar Ramadhan
BEM dan HMJ Teknik Unsyiah turunkan relawan dan menyerahkan bantuan ke tempat terkena gempa pada tanggal 7 Juli 2013.

Pada tahap pertama, relawan dari Fakultas Teknik Unsyiah telah membentuk posko di Kecamatan Ketol. Kegiatan difokuskan untuk membantu membersihkan puing-puing bangunan korban gempa Bener Meriah.

Relawan Fakultas Teknik Unsyiah yang berjumlah 11 orang tersebut selain membantu logistik juga melakukan peninjauan ke seluruh lokasi bencana seperti Desa Cekal. Hasil tinjauan tersebut akan didiskusikan untuk mengambil tindakan pada tahap kedua yang nantinya akan membangun kembali sarana apa yang sangat dibutuhkan oleh para korban gempa.

Persoalan distribusi masih dikeluhkan sebagai hambatan utama upaya memberi pertolongan pada korban gempa di Aceh sehingga banyak korban luput dari pembagian bantuan.

"Distribusi jadi masalah sehingga ada warga yang tidak terima bantuan, ada juga yang sudah menumpuk sumbangannya si posko. Kami juga mengucapkan terimakasih atas bantuan dan Partisipasi dari semua pihak terutama kepada Keluarga Besar Fakultas Teknik Unsyiah", kata Ketua BEM FT Unsyiah Farzian Iqbal. (ind/zh)
Penyerahan bantuan secara simbolis ©Fajar Ramadhan

Posting Komentar

 
Top