Searching...
Jumat, 19 Juli 2013

Teknik Pertambangan Jurusan Terfavorit FT Unsyiah

Praktik menggunakan alat geolistrik
Banda Aceh - Jurusan Teknik Pertambangan Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala melengkapi program studi Fakultas Teknik pada tahun 2012. Jurusan ini mulai menerima mahasiswa tahun ajaran 2012/2013 melalui seleksi ketat. Walau masih terbilang sangat baru dan belum terakreditasi, namun perkembangan industri sumber daya mineral di Indonesia, khususnya Provinsi Aceh membuat para generasi muda ingin mendalami bidang ini.

Pada tahun 2013, Jurusan Teknik Pertambangan kembali menerima mahasiswa baru tahun ajaran 2013/2014 melalui beberapa jalur seleksi SBMPTN, dan UMB-PT. Seperti yang dilansir secara resmi melalui situs SBMPTN 2013 http://www.sbmptn.or.id, pada tahun 2012 Jurusan Teknik Pertambangan menjadi jurusan terfavorit kelompok SAINTEK di Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala dengan 1271 peminat dan pada tahun ini daya tampung yang diterima melalui SBMPTN 2013 ialah 18 kursi.

Adanya prospek kerja yang menjanjikan juga membuat program studi ini menjadi favorit bagi para lulusan sekolah menengah atas, diantaranya sarjana teknik pertambangan dibutuhkan di bidang pemerintahan, Badan Usaha Milik Negara, Perusahaan Swasta, Akademisi, dan Lembaga Penelitian. (Reza Saputra)

0 comments:

Poskan Komentar

 
Back to top!