Teknik Peduli Gayo | Industrial Times

0
Banda Aceh -  Mahasiswa FT Unsyiah menggelar posko “Teknik Peduli"  yang berpusat di Simpang Lima Banda Aceh.  Posko tersebut menerima bantuan pangan dan sandang untuk membantu korban gempa di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah.

"Aneuk Teknik bersimpati membantu korban bencana dengan menggalang bantuan logistik untuk korban bencana alam di Aceh Tengah dan Bener Meriah, semoga bantuan yang berikan dapat meringankan beban saudara kita yang sedang terkena musibah gempa di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah", kata Ketua BEM FT Unsyiah Farzian Iqbal.

Dijelaskannya, bantuan yang dikirimkan dari ibu kota Provinsi Aceh itu rencananya akan diberangkatkan esok hari sekaligus dengan relawan dari mahasiswa Fakultas Teknik dan diharapkan setelah tiba di lokasi, bantuan dapat segera disalurkan kepada korban.

Penggalangan dana "Teknik Peduli" yang dilaksanakan oleh BEM Fakultas Teknik ini juga tak luput melibatkan kontribusi himpunan masing-masing jurusan sehingga acara ini pun berjalan dengan lancar. 

Gempa bumi berkekuatan 6,2 SR dengan kedalaman 10 kilometer (km) terjadi di wilayah Aceh pada pukul 14.37 WIB, pada Selasa (2/7). Pusat gempa di daratan berada 35 km barat daya Kabupaten Benermeriah atau 43 km Tenggara Kabupaten Bireuen, atau 50 km Barat Laut Kabupaten Aceh Tengah.

Adapun korban jiwa yang ditimbulkan akibat gempa ini, menurut data sementara yaitu 9 orang meninggal dan 44 orang luka-luka. Kemungkinan ke depannya korban masih akan terus bertambah, karena kurang lebih 20 orang masih tertimbun di Masjid Babussalihin, Desa Blang Mancung, Ketol, Aceh Tengah. Sedangkan korban lainnya masih banyak yang belum diketahui keberadaannya. (ind/zh)

Posting Komentar

 
Top