Penjual Takjil Menjamur di Banda Aceh | Industrial Times

0
Penjual takjil daerah Peuniti
Banda Aceh - Bulan Ramadhan, bulan yang lebih baik dari seribu bulan kini hadir kembali. Jangan lupa untuk mempersiapkan diri, rohani dan jasmani untuk menyambutnya. Bulan Ramadhan tahun ini terasa berbeda, selain karena harga bahan pokok naik seiring dengan naiknya harga BBM, banyak pula saudara kita yang menjalani Ramadhan dengan sederhana karena musibah yang terjadi. Semoga makna ramadhan tetap hadir meski dalam kesederhaan.

Ramadhan bukan hanya lebih baik dari seribu bulan, namun juga merupakan bulan yang membawa berkah. Berbicara ramadhan, berarti berbicara takjil. Hampir disetiap sudut kota Banda Aceh, saat ramadhan tiba selalu dipenuhi pedagang takjil dengan berbagai latar belakang. Inilah mengapa bulan Ramadhan disebut bulan berkah. Bahkan tidak hanya membawa berkah bagi umat muslim, pedagang non-muslim pun ikut merasakan berkah bulan Ramadhan.

Ada beberapa tempat di Banda Aceh yang menjadi pusat pedagang takjil yang ramai dikunjungi walau sebenarnya pedagang takjil ini tersebar hampir disetiap trotoar jalan protokol di Banda Aceh. Peuniti dan Lampriet misalnya, hampir setiap sore mengalami kemacetan karena banyaknya orang yang berbelanja takjil. Makanan yang ditawarkan pun beragam jenisnya, mulai dari segala macam kue basah, gorengan, kolak, bubur, kelapa muda, air tebu hingga rujak aceh dan lemang. Jadi, selagi menunggu waktu berbuka puasa, mungkin Anda bisa berkeliling kota Banda Aceh sembari mencari takjil yang sesuai selera untuk berbuka puasa. Selamat berpuasa, selamat beribadah, dan selamat berburu takjil. (ind/rdl)

Posting Komentar

 
Top