Meningkatkan Peran Aktif Mahasiswa Melalui Pengenalan Kampus | Industrial Times

0
Pemateri
Darussalam – Tepat tanggal 22 Juli 2013 Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala mengadakan sosialisasi pengisian KRS dan akademik. Kegiatan ini diagendakan selama 5 hari meliputi pengenalan kampus oleh pihak dekanan, pembimbingan akademik, pengisian KRS manual, pengisian KRS online dan pengenalan organisasi.

“Ada beberapa proses yang harus dijalanin mahasiswa baru seperti pembinaan karakter, etika dan moral agar peka terhadap sosial dan menjadi revolusioner muda.  Mahasiswa Teknik, mahasiswa yang merdeka atas dirinya sendiri, tidak banyak bertestimoni tapi mempunyai pemikiran sendiri, moral yang berkualitas, dan bisa menghargai sesama.” tegas Muharizal Rusli.

Setiap kampus mempunyai tradisi masing-masing baik itu track record ataupun hal-hal yang positif yang telah dipupuk  abang-abang dan kakak-kakak leting terlebih dahulu. Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala dalam melanjutkan tradisi ini melakukan pendekatan kepada mahasiswa baru 2013. Diharapakan setiap mahasiswa baru dapat menjadi raja dalam hal akademik maupun raja yang memang mau peduli terhadap orang-orang disekitarnya.

“Ini adalah masa peralihan dari siswa menjadi mahasiswa. Kita coba memberi gambaran tentang kehidupan kampus dan mencoba menggali potensi yang ada pada diri masing-masing.” tambah Ridha Mafdhul. (ind/zh)
Interaksi dalam ruangan

Posting Komentar

 
Top