SBMPTN 2013 Harapan Masa Depan Bangsa | Industrial Times

0



Banda Aceh – Sore ini, langit Banda Aceh terlihat mendung dan hujanpun masih mengguyur, sama halnya dengan pagi tadi. Namun hujan tidak sedikit pun mengurangi semangat ribuan calon mahasiswa yang mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau yang lebih dikenal dengan SBMPTN. Seleksi ini bertujuan untuk menyaring calon mahasiswa di setiap universitas terutama Universitas Syiah Kuala, jantong hatee rakyat Aceh.

Ujian yang dilakukan selama dua hari yaitu tanggal 18 dan 19 Juni 2013 ini nantinya akan menentukan masa depan calon mahasiswa dan bangsa di masa yang akan datang. Untuk wilayah Banda Aceh sendiri, lokasi tempat di selenggarakannya SBMPTN adalah Universitas Syiah Kuala dan beberapa sekolah yang ada di seputarannya. Seperti tahun-tahun sebelumnya, ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri dibagi menjadi tiga kategori yaitu IPA, IPS, dan IPC. Masing-masing kategori dapat memilih tiga jurusan di universitas pilihan mereka, baik universitas yang sama maupun berbeda.

Namun adik-adik calon mahasiswa, jangan khawatir. Jangan merasa tertekan dengan kenyataan bahwa SBMPTN ini adalah satu-satunya cara untuk menuju masa depan yang cerah. Perlu kalian pahami, SBMPTN ini adalah satu dari ribuan cara untuk meraih impian. Maka yang perlu kalian lakukan hanyalah memberi usaha semaksimal mungkin, selanjutnya biarkan Tuhan yang menentukan takdir kita. Rencana-Nya adalah yang terbaik, percayalah. Maksimalkan usaha kalian esok hari dan jangan lupa berdoa. Oh iya, kalian telah memasukkan Teknik Industri dalam list jurusan yang ingin kalian masuki bukan? (ind/rdl)

Posting Komentar

 
Top